Trip to Phuket

Hello Good People 🙂

Kali ini saya mau sedikit berbagi tentang trip ke Phuket, Thailand. Jadi penerbangan saya itu di mulai dari Jakarta-Singapore-Thailand-Phuket. Lumayan jauh, saya tidak ikut penerbangan Jakarta-Phuket karena saya ingin main-main sebentar ke Singapore, hehehe.

Ok, singkat bacarita saya sampailah di Phuket dan saat itu saya stay di “Dream Phuket Hotel” (https://www.instagram.com/dreamhkt/?hl=en) jika kalian berminat kalian bisa check it out. Perjalanan ke Hotel ini lumayan jenjes ya alias jauh dari airport but don’t worry be happy because ada transport yang bisa jemput di airport to hotel, karena itu including service dari hotelnya. Oh iya hotelnya juga cucem loh alias keren dan kalian kalau mau pergi dengan rombongan temen-teman kalian bisa cuss booking disana, kalian bisa nginep untuk 4-5 orang satu kamar.

ke-Esokan harinya saya jalan-jalan menelusuri indahnya daerah ini, well hampir sama seperti suasana di Ubud, Bali Indonesia karena daerah saya ini sedikit sunyi senyap, jadi saya sewa sepeda motor untuk berkeliling dan foto-foto di beberapa pantainya. Dalam perjalanan ada abang-abang trip pulau nah itu menarik hati saya karena memang rencananya saya mau ikut trip untuk snorkelling di beberapa pantai indah disana. Setelah milih-milih dan nawar so pasti akhir terpilihlah satu kapal yang akan membawa saya jalan keliling pulau-pulau di sana. Untuk pilihan kapalnya kalian bisa pilih kok, ada kapan gede(veri), speed boat, dan kapal sedang, harganya juga bervariasi mulai dari 200-500/half-full day trip.

The day after, saya pergi ke lokasi dermaga dimana boat saya udah siap disana, dan karena saat itu angina kenceng dan big wave so saya decided untuk milih kapal yang sedang karena si abang-abang trip juga recommend untuk tidak naik speed boat, dan saya ga mau ambil resiko so I choose it. Untuk transport ke dermaga saya hubungi hotel saya dan mereka bilang ada shuttle, uhlala happy banget dong itu karena gretongan lagi. Lanjut cerita pas liat kapalnya hmm lumaya gede dan itu bisa muat sampai 100 orang gitu, dan itu udah dapat welcome drink,cemilan dan lunch, dan kebetulan saya ambil pake full day so sampe jam 5pm baru balik ke hotel lagi.

Perjalanannya seru banget, bisa liat lumba-lumba loncat indah di lautan lepas,,, rasanya kerjaan dikantor terhempas semua saat itu. Kami mengunjungi phi-phi island dan pantai nice banget, chiken island dan (lupa nama pulaunya). Setelah relax dan enjoy dibeberapa pantai tibalah saatnya menikmati indahnya matahari terbenam alias sunset, ini menjadi salah satu rutinitas “beach girl” kalau lagi liburan di pantai. Sunset itu menutup indahnya trip hari itu, dan setelah itu balik lagi di hotel dan cobain dinner di hotel, asli makananya enak, oh ya ini bukan promosi ya, saya kalau service tempatnya ok saya akan muji sesuai service dan kalau ga bagus ya ngapain bilang bagus toh saya ga dibayar sama mereka ^_^

2016-07-09 Phuket (1)

2016-07-09 Phuket (4) Kami sedang menuju ke Chiken Island

 

2016-07-09 Phuket (9)

Phi-phi Island

2016-07-09 Phuket (11)

Phiphi Island

Next day saya keliling dengan sepeda motor, mau liat pura disana, dan cobain makanan dan hal-hal unik yang ada di Phuket. Oh iya karena mereka kan sangat menghormati raja dan ratunya jadi saya juga ga lupa foto saya patung raja dan ratu, hehehe. Sesampainya di pura seperti biasa saya sangat suka melihat hal-hal yang berbeda, so saya masuk ke pura cover my shortpants karena itu ga allowed untuk masuk rumah suci so I did dan liat-liat sekeliling, ngobrong dan kenalan dengan turis-turis yang ada disana dan pastinya took a pics dong buat dokumentasi pribadi.

 

Hari-hari di Phuket saya lewati dengan indah walaupun sempet nyasar juga but om google selalu ada bersamaku. Jadi begitulah perjalanan singkatku ke Phuket, smoga apa yang saya share ini bisa bermanfaat dan saling berbagi dengan kalian para pembaca atau  penulis lainnya.

Keep Smiling 🙂

Advertisements

Travelling or Jajan?

Hello Good people 🙂

Well banyak orang yang bertanya apakah biaya untuk travel itu mahal? Apakah travel itu butuh persiapan yang cukup matang sehingga orang-orang bisa pergi berpetualang dimana pun mereka mau!

Travel is cheap if you really it! That’s what I can say.

Tapi kan duitnya ga ada? tiketnya mahal belum lagi hotel, trus kendaraan disana? duit belanja kalau liat barang-barang lucu? Ahhh… ga mungkin bisalah

20150821_080252548_iOS

Foto: Saat saya terbang menuju Gili, Lombok Indonesia 2015

Well jawaban kamu itu yang buat kenapa kamu ga bisa travel kemana-mana! Emang travel harus selalu di luar negeri? harus shopping banget kalau travel? harus punya duit berjuta-juta atau at least kudu jadi artis? Nooooo… Kamu coba check kembali berapa duit yang kamu habiskan setiap harinya hanya untuk jajan? Jajan sehari sekali it’s ok I think but kalau sehari 3 kali? Itu jajan atau makan pokok kamu?

Hmmm sedikit berbagi ya bukan  sok tau, If you really want to travel dan kamu harus punya uang right? Coba deh uang jajan kamu itu jangan masukin di perut tapi masukin di dompet ajaib kamu, sebut saja 50 ribu rupiah perharinya, so 50x30hari dompet ajaib kamu sudah menggantongi Rp.1.500.000, well tiket pesawat udah kebeli, untuk 1,5juta itu ke Singapore sampe loh, but jika dana kamu terbatas ya jalan-jalanlah di negaramu yang kamu sebut Negara luar biasa akan pantai dan sunsetnya. Itu baru 50 ribu ya, coba kamu habiskan 100ribu/hari ga paham lagi saya kenapa kamu ga bisa jalan-jalan ke kota/Negara orang lain untuk menikmati indahnya hidup ini,

But itu hanya saran, semuanya kembali lagi diri kamu….. 🙂

  • “Busy is a choice”
  • ”Stress is a choice”
  • “Travel is a choice”